Kamis, 22 November 2012

tips-tips


Cara dan Tips Merawat Baterai Laptop Agar tetap Awet
Cookies media akan memberikan sedikit tips singkat dalam hal merawat baterai laptop anda agar tetap awet dan tahan lama ketika dipakai. hal yang akan di bahas disintidak banyak, cukup simpel dan mudah dilakukan.
- Gunakanlah Laptop sesuai aturan !!
Ketika anda membeli laptop, tentunya anda mendapatkann sebuah buku petunjuk penggunaannya bukan? dituliskan bahwa anda tidak boleh menggunakan laptop pada sirkulasi udara yang minim seperti menggunakan laptop diatas benda benda lunak seperti kasur , bantal dll. Dengan adanya sirkulasi udara yang minim juga akan berpengaruh ke baterai laptop anda. Biasanya menggunakan USB FAN.
- Pergunakan baterai dan Charger Yang sesuai !!
Laptop memiliki ukuran masing masing, baterai yang anda gunakan harus sesuai dengan kebutuhan arus listrik laptop, begitu juga a dalam menggunakan charger, jangan pernah anda menggunakan charger yang tidak sesuai dengan ukuran volt baterai, misalnya changer laptop toshiba digunakan untuk acer. dikhawatirkan berbeda arus. Atau Changer laptop digunakan untuk changer netbook dsb. Pastikan kedua duanya sesuai. Saya menyarankan untuk membeli diQuetlet bergaransi resmi merek laptop anda.
- Lepaslah Baterai Laptop ketika menggunakan laptop dalam waktu lama!!
Ketika anda ingin menyelesaikan tugas anda yang membutuhkan waktu yang cukup lama, maka saya menyarankan untuk melepas baterai anda, dan gunakan changer langsung saja. Ngecass laptop sekaligus di operasikan itu juga akan berpengaruh pada baterai. Ketika anda melepas baterai, simpanlah baterai tersebut ditempat kering.
Itulah sedikit kutipan mengenai perawatan baterai laptop, semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi cerdas anda. dengan begitu baterai anda dapat bertahan lama, ketika baterai anda rusak pada waktunya silahkan beli baru di Outlet Resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar