Sabtu, 22 September 2012

teks pidato (tema pelulusan)

Assalamuallaikum Wr. Wb.

Wasolatu wa salamu ‘ala asrofil ambiyai wamursalim wa ‘ala alihi wa sohbihi ajmain ama ba’du.
Bapak kepala sekolah yang saya hormati,
Bapak dan ibu guru yang saya hormati,
Para tamu undangan yang saya hormati,
Rekan-rekan serta kakak-kakak yang saya banggakan,
Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini, kita dapat berkumpul dalam acara penglepasan kelas XII. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan ridho-Nya kita dapat bertemu dapal keadan sehat walafiat. Sholawat beserta salam kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW, kepada para sabatnya  dan kepada keluarganya. Semoga kita selaku umatnya akan mendapatkan safa’at dihari kiamat, amin….
Hadirin yang berbahagia,
Kepada bapak kepala sekolah terimakasih atas kehadirannya. Kepada bapak dan ibu guru terimakkasih atas kehadirannya. Kepada para tamu undangan terimakasih atas kedatangannya, juga kepada rekan-rekan terimakasih atas kehadirannya. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berdiri disini. Saya selaku perwakilan dari kelas X akan menyampaikan rasa bahagia atas kelulusan kakak-kakak kelas XII.
Hadirin yang saya hormati,
Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat, sekarang kakak-kakak sudah berhasil melaluinya. Masa SMA penuh dengan perjuangan dan menghasilkan banyak pengalaman. Berbagai prestasi yang telah diraih, membuat orangtua dan sekolah bangga. Semua pedoman dan panutan  yang baik telah dicontohkan kepada kami. Semoga kami dapat menuruti jejak dan mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi seperti yang telah kakak-kakak raih.
 Selamat atas kelulusan yang diraih, kami bangga kakak-kakak berhasil memperolah kelulusan 100%. Jangan jadikan ini sebagai akhir, kami harap kakak-kakak belum puas. Berusahalah menjadi yang lebih baik, raihlah cita-cita. Jangan kecewakan orangtua, dan jagalan nama baik sekolah. Kami sangat bahagia dan bangga.
Tingkat pendidikan di SMA sudah berhasil dilalui, sekarang akan beranjak ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Jangan lupakan kami, bapak dan ibu guru tetap menjadi guru kakak. Tidak ada mantan guru, selamanya mereka akan menjadi guru kita, walaupun kita sudah lulus. Kakak, tetaplah rendah hati seperti padi ’semakin berisi semakin menunduk’.
Hadirin yang saya hormati,
Kakak-kakak yang saya banggakan,
Semoga kakak menjadi orang yang sukses dan bahagia. Carilah ilmu dengan bersungguh-sungguh, perbanyak pengalaman. Imbangi juga dengan ilmu agama, perkuat iman. Perjalanan masih panjang, pertahankan dan tingkatkan yang sudah baik , tinggalkan yang buruk. Terus buat kami bangga, semangat!
Hadirin  yang berbahagia,
Kakak maafkan segala kesalahan kami, mungkin ada kesalahan baik sikap dan ucapan kami. Maaf ketika kami bandel, kami membangkang dan tidak patuh saat dinasehati. Terimakasih telah membimbing kami, mengajarkan kami banyak hal, hingga kami tahu apa itu sikap tanggungjawab.
Mohon maaf bila banyak kesalahan dan kekurangan, bila ada kata-kata dan sikap saya yang kurang berkenan. Saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Saya sangat membutuhkan kritik untuk memperbaiki kekurangan agar menjadi lebih baik.
Semoga  kakak-kakak menjadi generasi penerus yang dapat berperan dengan baik, dan kami dapat meningkatkan prestasi serta menunjukan bahwa SMA Negeri 2 benar-benar sekolah yang terbaik. Oleh karena itu, kami membutuhkan bimbingan dari bapak dan ibu guru. Kepada bapak dan ibu guru, jangan bosan menasehati kami, jangan jera pada kenakalan kami. Bimbinglah kami, agar kami mampu meraih cita-cita.
Akhir kata,
Makan roti dari terigu
Paling enak kalau hangat
Yakinkan hati jangan ragu
Berusaha dan tetap semangat

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar